YouTube Resmi Keluarin Fitur ‘Shorts’, Yang Jadi Pesaing TikTok



Youtube Shorts merupakan fitur yang dikeluarkan YouTube yang disebut-sebut jadi pesaing Tiktok dan Reels, dari Instagram. Menurut Engadget, sebelumnya cuma sekitar 24 negara yang bisa mengakses fitur Shorts. Tapi hari Selasa (13/7) kemarin, YouTube membuat fitur ini sudah tersedia secara luas. Youtube mengklaim membuat fitur ini, setelah menyindir Tiktok yang membuat aplikasinya sedikit menyerupai YouTube.


YouTube Shorts yang sudah lebih dulu rilis secara terbatas di India dan versi beta di Amerika Serikat awal 2021, kini sudah dapat dinikmati di Indonesia. Youtube mengumumkan sudah merilis Shorts ke-100 negara.


Saat masuk ke mode Shorts di YouTube, kita bakal melihat tampilan yang hampir menyerupai Tiktok. Kita bisa lihat berbagai video pendek yang diunggah oleh para pengguna. Di sana juga terdapat pilihan 'suka' atau 'tidak' berupa lambang 'jempol' sebagai respons sesudah melihat video.


Sedangkan untuk membuat video pribadi, cukup menekan tombol berbentuk kamera. Dari sana kalian bisa membuat video pendek dengan musik yang berdurasi 15 detik. Selain musik, pembuatan video bisa juga ditambah dengan filter. Tapi untuk filter, Shorts belum punya filter sebanyak pilihan yang ada di Tiktok.



Ada yang udah cobain fitur dari YouTube yang satu ini?





Image Source: Google Image

Writer: Carissa Setyowatie - Rabu, 14 Juli 2021 14:44 WIB