WHO Laporkan Indonesia Telah Memasuki Level 1 Kasus Covid-19 Di Dunia


Image Source: Unsplash

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kalau Indonesia sekarang ini punya nol provinsi dengan risiko sedang dan tinggi penyebaran Covid-19 nih guys. Gak ada provinsi di Indonesia yang berrisiko tinggi kasus Covid-19.


Menurut laporan WHO per 3 November, jumlah kasus corona di seluruh Indonesia mengalami penurunan sejak Agustus 2021 lho. Jumlah positif Covid-19 saat ini, di bawah 2 persen selama seminggu terakhir secara konsisten. Angka ini didapat dari jumlah perhitungan tes menurut standar WHO.


Selain WHO, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat merilis pedoman kunjungan ke berbagai negara di dunia berdasarkan tingkat penularan Covid-19. Dari rekomendasi perjalanan yang dikeluarkan CDC, mereka menetapkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat penularan Covid-19 yang rendah atau Level 1.


Nah, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dikatakan sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan penurunan kasus yang terjadi selama kurang lebih tiga bulan. Penularannya juga rendah, dengan penambahan rata-rata harian lebih dari 700 orang dan kasus aktif hanya 0,29 persen.




Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 5 November 2021 16.00 WIB