Warga Jakarta, Waspada Cuaca Ekstrim 13-20 September!


Image Source: Shutterstock

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya nih guys. Potensi cuaca ekstrem ini kabarnya diperkirakan bakal terjadi mulai 13-20 September 2021.  

Berdasarkan pantauan BMKG, terdapat potensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan juga angin kencang di 27 provinsi, termasuk DKI Jakarta lho! BMKG memperkirakan cuaca ekstrim ini berpotensi menimbulkan dampak bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang bahkan tanah longsor.


BPBD DKI Jakarta meminta masyarakat buat selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi bencana di cuaca ekstrim ini. Warga juga diminta buat selalu tanggap bencana, salah satunya dengan membaca buku ‘Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat’. 

Buat memantau informasi terkait Tinggi Muka Air, masyarakat bisa mengakses melalui http://bpbd.jakarta.go.id/waterlevel/. Dan kalau terjadi keadaan darurat, masyarakat bisa menghubungi Call Center 112 atau lapor lewat aplikasi JAKI.





Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 16 September 2021 16.07 WIB