Tulus Rilis Album Terbaru Sekaligus Rayakan 10 Tahun Berkarya


Kemarin, 3 Maret 2022 salah satu musisi berbakat Indonesia, Tulus baru aja merilis album terbarunya yang berjudul ‘Manusia’ nih guys. Album yang digarap selama dua tahun terakhir ini berisi 10 single dengan menceritakan berbagai dinamika perasaan kita, sebagai manusia.


Semangat jiwa muda, di tengah dinamika hati dan perasaan, diikuti pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan, apresiasi diri, sampai berbagai emosi dalam merayakan hidup, jadi sudut pandang penulisan lagu di album ini.


Di album ‘Manusia’ ini, Tulus berkolaborasi dengan Ari Renaldi, seorang produser brilian yang udah menghasilkan banyak karya gabungan. Dalam menulis lagu, Tulus juga bekerjasama dengan Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul. Beberapa lagu dalam album ini disempurnakan dengan orkestrasi dari maestro Indonesia Erwin Gutawa.

Album ini dirilis bertepatan dengan 10 tahun Tulus berkarya di industri musik nih guys. Nah, bakal ada juga paket khusus 10 Tahun berkarya. Selain itu, album ini dirilis bersamaan dengan video musik “Tujuh Belas” yang jadi lagu pembuka kemudian diikuti 9 lagu lainnya. Buat lo yang pengen dengerin karya terbaru dari Tulus, bisa langsung dengerin di seluruh platform digital favorite lo!




Writer: Carissa Setyowatie - Sabtu, 5 Maret 2022