Timnas Basket Indonesia Bakal Bertanding di Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia


Image Source: Perbasi

Timnas Basket Indonesia akan kembali menjalani window kedua kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia. Seluruh anggota tim Bola Basket Indonesia telah dinyatakan negatif covid-19 dan pertandingan akan dilaksanakan di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (24/2).


Andi Poedjakesuma, penasehat timnas menyatakan para pemain dalam kondisi fit serta tidak terpengaruh dengan kondisi cuaca di Arab Saudi yang sedang berada pada suhu 18 derajat celsius.


Pada pelaksanaan window kedua kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 ini Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dan Yordania. Indonesia membawa 14 pemain, delapan diantaranya juga tampil di window pertama kualifikasi lalu di Lebanon.


Pada window kedua ini, Indonesia tidak diperkuat pemain-pemain seperti Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, serta Sandy Ibrahim yang terhalang cedera dan kesehatan akibat Covid-19.


Oleh karena itu, Rajko Taroman, pelatih timnas basket Indonesia memanggil Aldy Izzatur Rahman, Ali Bagir, Muhammad Arighi, serta Ramot Gemilang untuk mengisi posisi pemain yang berhalangan bergabung.