TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di Dunia


Image Source: Getty Image

TikTok jadi aplikasi yang populer dan paling banyak diunduh di dunia lho. Aplikasi media sosial berbasis video pendek ini berhasil mengalahkan rekor Facebook. Hasil ini menurut riset dari perusahaan riset aplikasi App Annie.


Popularitas TikTok melejit selama pandemi dan berhasil memimpin hasil unduhan di wilayah Eropa, AS, dan Amerika Selatan.

Image Source: Nikkei Asia

TikTok menjadi raja media sosial walaupun sebagai pendatang baru, karena popularitasnya yang berhasil meroket dalam waktu singkat. Aplikasi dari perusahaan ByteDance asal China ini pertama kali dirilis sekitar bulan September 2017.


Menurut Sensor Tower, TikTok telah diunduh sebanyak 384,6 juta kali dalam kurun waktu enam bulan pertama di 2021 ini di App Store dan Google Play Store. TikTok juga jadi aplikasi yang paling laris di app store lho.


Pengguna TikTok berhasil menghabiskan lebih dari 920 juta dollar AS (setara Rp 12,1 triliun) dalam penggunaan aplikasi selama paruh pertama tahun ini, naik 74 persen dari periode tahun lalu. Jumlah ini gabungan dari pembelian aplikasi, berlangganan, dan aplikasi premium dari pengguna TikTok.






Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 10 Agustus 2021 15.38 WIB