Tiba-Tiba Ada Sepatu Raksasa Di Jakarta. Ada Apa Sih?


Image Source: Liputan6

Di Jakarta, tiba-tiba kedatangan sepatu raksasa nih guys! Ternyata, sepatu raksasa ini adalah replika sepatu dari brand lokal Compass. Gak cuma iseng, sepatu ini ini adalah bentuk kerja sama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta bareng Jakarta Experience Board (JXB) yang berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi kreatif.


Instalasi sepatu raksasa bertema ‘Xpresikan Warnamu’ jadi penanda dimulainya rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021. Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menyampaikan instalasi sepatu raksasa ini bertujuan buat membangkitkan sekaligus memberi dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif di Jakarta

Pak Gumilar menjelaskan, lewat kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendukung Jakarta sebagai kota kolaborasi lewat kampanye kreatif di ruang publik DKI Jakarta.


Sepatu XPRESI dari Compass ini bakal dipajang di 3 titik mulai 7 – 26 September 2021 nanti. Buat lo yang penasaran pengen lihat bentuk dari sepatu ini, bisa langsung datang ke Stasiun BNI City Taman Dukuh Atas, Lapangan Banteng, dan Alun-Alun Velodrome.


Pembangunan instalasi ini adalah inisiasi dari pelaku ekonomi kreatif yang bersifat non-budgeter APBD. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta cuma memfasilitasi dengan menyediakan ruang publik yang bisa dimanfaatkan khususnya buat seluruh masyarakat Jakarta.


Kerennya nih guys, instalasi seni ini dilengkapi dengan QR code yang dapat discan, sehingga masyarakat bisa membaca surat terbuka yang ditujukan buat para pejuang kreatif. Surat ini berisi ajakan kepada seluruh elemen, terutama para pelaku ekonomi kreatif supaya bisa melakukan adaptasi, inovasi dan kolaborasi agar bertahan di masa sulit.





Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 17 September 2021 17.03 WIB