Ternyata Ini 10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Versi Michael Page. Apa Aja Sih?


Image Source: Getty Image

Lo pasti mau kan bekerja sesuai dengan passion lo ditambah lagi dengan gaji yang besar? Nah, menurut Agensi spesialis perekrutan Michael Page ada 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia lho!


Buat lo yang pengen tau, Michael Page mengumpulkan daftar 10 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Ini dia, 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia:


1. C-suite roles

Gaji seorang Chief Financial Officer, Chief Executive Officer, Chief Operating Officer ini kisaran Rp 137 juta hingga Rp 250 juta lho!


2. Head of Finance

Head of Finance atau Kepala Keuangan biasanya bertanggung jawab atas keuangan organisasi. Dengan tanggung jawab yang besar ini Head of Finance biasanya digaji sampai Rp 115 juta.


3. Country Sales

Manager Departemen penjualan jadi bagian yang penting buat organisasi mana pun. Biasanya Country Sales Manager bisa menerima gaji mulai dari Rp 113 juta sampai Rp 175 juta, tergantung industri, ukuran perusahaan, dan volume penjualan untuk perusahaan.


4. Head of Risk

Head of Risk punya tugas buat melindungi perusahaan dari risiko di semua tingkatan, baik itu risiko keuangan, risiko kepatuhan, atau risiko strategis adalah peran dari pekerjaan ini. Seseorang di posisi ini di Indonesia dapat menghasilkan hingga Rp 150 juta.


5. Marketing Director

Sebagai pemeran utama dalam Marketing Director jadi bagian paling penting buat perusahaan yang ingin memperoleh klien atau pelanggan baru. Posisi Direktur Pemasaran rata-rata berpenghasilan dari Rp 110 juta hingga Rp 150 juta.


6. Project Management Director

Jadi seorang Direktur Proyek adalah pekerjaan manajemen tingkat tinggi yang dapat mencakup sejumlah tanggung jawab, tergantung pada industri, proyek, dan ukuran tim yang dikelola. Direktur proyek atau direktur pelaksana biasanya digaji mulai dari Rp 130 juta hingga Rp 140 juta.


7. Engineering Director Direktur atau VP of Engineering

Selain memimpin departemen engineering sebuah perusahaan kepala departemen mana pun, tugasnya adalah merencanakan dan mengarahkan semua aspek kegiatan teknik. Seorang direktur teknik di berbagai industri biasanya digaji dengan jumlah yang bervariasi, dari Rp 117 juta hingga Rp 129 juta.


8. Supply chain director

Direktur Rantai Pasokan bisa mendapatkan gaji hingga Rp 103 juta. Direktur operasi harus menavigasi secara strategis buat menjadi pendorong pendapatan bisnis, memberikan jadwal yang lebih ketat, pemenuhan yang lebih cepat, efisiensi yang lebih baik, dan keuntungan yang lebih tinggi.


9. Head of Procurement

Peran Kepala Pengadaan mengawasi pembelian perusahaan. Pekerjaan ini bisa menghasilkan gaji hingga RP 99 juta.


10. Head of Legal

Biasanya punya penghasilan mulai dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta lho.


Kira-kira lo berminat kerja dibidang yang mana nih?




Writer: Carissa Setyowatie - Minggu, 12 September 2021 15.51 WIB