Ternyata Bukan KPI Yang Mensensor Shizuka Saat Pakai Bikini. Siapa Sih Pelakunya?


Image Source: Getty Image

Sekarang ini, banyak banget kan tayangan televisi yang disesor. Entah itu tayangan yang mengandung kekerasan atau pun yang berbau seksualitas.

Nah, yang jadi masalah adalah sensor yang dilakukan dianggap ‘lebay’ oleh masyarakat nih. Salah satu contohnya, adalah tayangan kartun yang juga ikutan disensor. Pasti lo pernah liat dong?

Terkait komplain ini, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agung Suprio menegaskan kalau pihaknya gak pernah memberikan perintah buat menyensor tayangan kartun. Hal ini diungkapkan lewat podcast terbaru Deddy Corbuzier, Kamis (9/9).

“Bukan KPI, bukan KPI (yang menyensor kartun di TV),” kata Agung.

Pak Agung menjelaskan kalau sebuah film dan sinetron biasanya emang harus mengantongi Surat Tanda Lulus Sensor (STRS) dari Lembaga Sensor Film (LSF) sebelum tayang di TV. Jadi, persoalan sensor-menyensor tayangan sinetron dan film di TV bukan dilakukan oleh KPI. Pak Agung sendiri mengaku gak tau pihak mana yang memberikan sensor terhadap tayangan kartun.

Bahkan Pak nAgung sendiri kaget melihat gambar Shizuka, salah satu tokoh dikartun Doraemon, disensor saat menggunakan bikini.

Kalau menurut lo, lebih baik kartun disensor atau nggak nih?





Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 9 September 2021 18.18 WIB