Taksi Terbang Ehang 216 Bakal Segera Hadir di Seluruh Indonesia


Image Source: Ehang Indonesia

Kita semua tau, kalau kemacetan udah jadi salah satu bagian dari aktivitas sehari-hari kita. Eitss, tapi jangan khawatir karena sekarang di Indonesia bakal ada taksi terbang nih guys. Taksi terbang dari EHang 216 adalah kendaraan udara berkapasitas dua penumpang yang kemarin resmi melakukan demo flight di Kabupaten Klungkung, Bali, (26/11).


Taxi EHang 216 ini bisa terbang sejauh 30 kilometer dengan beban maksimal 220 kilogram dan kecepatan maksimal 130 kilometer per jam menggunakan tenaga listrik.


Rudy Salim mengatakan EHang 216 nantinya bakal bisa melakukan perjalanan ke daerah terpencil dan jadi solusi akses jalur darat yang sering terkena kemacetan untuk meningkatkan produktivitas. EHang 216 dilengkapi 16 baling-balingnya dengan tingkat keamanan yang tinggi dan telah diuji coba di lebih dari 40 kota di delapan negara. Selain itu, taksi terbang ini mendukung lingkungan di Indonesia karena aman dari polusi.


Tapi, pihak Ehang Indonesia masih menunggu izin yang dikeluarkan pihak terkait sebelum resmi beroperasinya kendaraan ini.




Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 30 November 2021