Stiker ‘X’ Penanda Jarak di Bus Transjakarta Bakal Dicopot Bertahap


Image Source: Unsplash

Ada pengumuman baru nih, khususnya buat lo yang sering berpergian naik Transjakarta. Karena, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengabarkan bakal mengangkut penumpang dengan kapasitas 100 persen. Hal ini dilakukan, setelah status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta turun ke level 2.


Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia menjelaskan, kalau PT Transjakarta gak lagi membatasi jumlah penumpang di dalam kendaraan dengan maksimal 50 persen dari kapasitas normal, seperti saat PPKM level 3.


Kebijakan ini diikuti dengan kegiatan masyarakat yang udah berangsur pulih seiring berubahnya status PPKM di Jakarta nih guys. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gak lagi membatasi jumlah penumpang di dalam transportasi umum setelah Jakarta menerapkan PPKM level 2.


Aturan terbaru soal jumlah penumpang transportasi umum ini tertuang lewat Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2 yang berlaku mulai 19 Oktober 2021 sampai 1 November 2021 nih guys.


Stay safe guys!




Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 21 Oktober 2021 11.10 WIB