Siap-Siap Karena Jakarta Bakalan Punya Stadium Yang Saingi Markas Real Madrid!



Siapa sih yang gak tau markas club sepak bola ternama Real Madrid? Yap, Santiago Bernabeu dong pastinya! Stadion milik club asal Spanyol ini, punya kapasitas sebesar 80.242 penonton. Tapi, ternyata Indonesia juga gak mau kalah loh! Karena salah satu stadion di Indonesia yaitu Jakarta Intenational Stadium siap saingi markas El Real.


Kok bisa sih Jakarta International Stadium diklaim setara dengan Stadion Santiago Bernabeu?


Jakarta International Stadium yang terletak di Jakarta Utara punya kapasitas lebih besar yaitu 82.000 penonton. Sedangkan stadion Santiago Bernabeu, punya kapasitas 80.242 penonton. Hal ini diklaim oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) loh. Kerennya lagi, Jakarta International Stadium punya atap yang bisa dibuka-tutup yang dipasang dengan teknik lifting. Hal ini bikin Jakarta International Stadium jadi yang pertama di Asia yang punya atap buka-tutup seberat 3.900ton yang dipasang dengan teknik lifting. Keren banget!


Dilansir dari Daily Mail, Jakarta International Stadium masuk ke daftar 10 stadion termegah di dunia. Jakarta International Stadium masuk ke dalam daftar ini setelah setelah Miami Freedom Park, Lusail Iconic, Bramley-Moore Dock, Camp Nou, Santiago Bernabeu, New Feyenoord, Della Roma, New San Siro, dan Grand Stade de Casablanca.


Nah, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, stadium keren ini bakalan dibuka Desember 2021 nanti.


Gimana menurut lo? Canggih juga ya stadion di Indonesia yang satu ini!




Image Source: Google Image

Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 12 Juli 2021 13:27 WIB