Sekarang Di Jakarta Udah Hadir Taksi Terbang?


Image Source: instagram.com/ehang.indonesia

Kabar bahagia nih, buat lo yang udah lama ingin terbebas dari kemacetan. Karena sekarang, taksi terbang udah hadir di Jakarta! Hal ini diungkapkan @_rudysalim lewat Instagram Storiesnya (31/8).


"Unfolding soon," tulis Rudy Salim diunggahannya.


Taksi terbang EHang pertama kali diperkenalkan lewatIndonesia International Motor Show (IIMS) Hybird 2021. Nah sekarang, taksi ini udah ada di dealer Prestige Image Motorcars, Jakarta Utara.


Buat yang belum tau, EHang adalah kendaraan udara otonom (AAV) kelas penumpang berbasis listrik. EHang punya muatan maksimum 220 kg dengan kecepatan maksimum 130 km/jam. Taksi ini bisa diisi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam waktu pengisian.


Uniknya, EHang punya 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat, sehingga efektif buat menghemat area parkir karena hanya memakan lahan seluas 5 m². Jadi gak usah bingung lagi kalau mau parkir!


Taksi terbang EHang dirancang bisa menempuh jarak penerbangan 35 km dengan muatan maksimum hanya dalam 21 menit lho! EHang bisa mencapai ketinggian hingga 3.000 m, dengan spesifikasi tinggi 1,77 m dan lebar 5,61 m. Cocok banget buat transportasi modern masyarakat perkotaan.


Siapa nih yang mau coba taksi terbang yang satu ini?