Satu Dekade Berkarya, Tulus Gelar Rangkaian Konser ‘Terlalu Rindu’. Intip Perjalanan Karirnya Yuk!


Image Source: female daily

10 tahun berkarya, penyanyi Tulus menggelar konser perayaan yang bertajuk ‘Terlalu Rindu’ nih guys (14/9). Konser yang diadakan secara virtual ini mendapat respon positif para penggemarnya. Bahkan, tiketnya terjual lebih dari 12 ribu tiket lho!


Rangkaian konser ‘Terlalu Rindu’ bakal menampilkan tiga konser virtual dari tiga album karya Tulus selama satu dekade terakhir. Konser ini bakal dimulai pada 14 September pukul 19.00 WIB untuk sesi album pertama: Tulus. Buat sesi keduanya, dengan menyanyikan album keduanya, ‘Gajah’ bakal digelar, 21 September dan sesi terakhir untuk album ‘Monokrom’, akan berlangsung Selasa, 28 September mendatang.


Buat lo yang mau nonton rangkaian konser dari Tulus ini, bisa membeli tiketnya yang dijual mulai dari Rp75 ribu hingga Rp440 ribu buat masing-masing sesi. Tapi, lo juga bisa langsung beli tiket bundling untuk tiga sesi sekaligus dengan harga Rp180 ribu lho!



Nah, kali ini kita bahas yuk perjalanan karir dari penyanyi yang satu ini!


Tahu gak sih lo kalau pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat ini, ternyata menyandang gelar sarjana di bidang arsitektur lho! Walaupun begitu, tulus gak pernah meninggalkan kecintaan terhadap musik.


Tulus juga bisa dibilang seorang yang artsy, karena dirinya gak membatasi diri di bidang musik aja. Tulus juga berkolaborasi dengan berbagai macam profesi di luar industri musik, seperti, illustrator, desainer grafis, art performer, videographer, dan fotografer ternama.


Berkarya dibawah naungan perusahaan independennya sendiri TulusCompany, Tulus membangun perusahaan bersama Kakak Kandungnya, Riri Muktamar. TulusCompany juga jadi label rekaman sekaligus manajemen buat dirinya.


Menurut situstulus.com, sampai saat ini, lagu-lagu Tulus udah didengarkan sebanyak 97,01 juta kali dan jadi musisi Indonesia pertama yang berhasil meraih 1 juta pendengar di Spotify. Gak cuma berkarya di Indonesia, ternyata tulus juga melebarkan sayapnya di Jepang, Malaysia, Singapura, dan juga Brunei Darrusalam lho!


Congratulations Tulus on your achievement!





Writer: Carissa Setyowatie - Rabu, 15 September 2021 13.12 WIB