Rumah Produksi Upin Ipin Tegaskan Cerita Mereka Hanya Fiktif, Bukan Dari Kisah Nyata Seseorang


Image Source: Getty

Tim produksi series animasi Upin dan Ipin ternyata bukan berasal dari kisah nyata nih guys. Mereka menyampaikan hal itu lewat unggahan di akun Instagram @upinipinofficial.


Mereka mengatakan kisah dalam serial animasi Upin dan Ipin adalah hasil pemikiran dari pihak Les’ Copaque Production. Les’ Copague merupakan rumah produksi serial animasi Upin dan Ipin yang berbasis di Selangor, Malaysia.


“Cerita Upin dan Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Tidak diambil atau diinspirasi dari kisah siapa pun yang masih hidup maupun yang telah tiada,” jelas akun resmi Upin dan Ipin.

Ide cerita dari series animasi Upin dan Ipin berasal dari Hajjah Ainon Ariff yang jadi pengisi suara karakter Opah. Kisah dalam serial Upin dan Ipin, berisi pesan yang bermanfaat buat masyarakat.


Upin dan Ipin jadi perbincangan netizen karena video yang diunggah di akun TikTok @abi_alonk310. Video tersebut memperlihatkan makam Upin dan Ipin. Di batu nisan tertulis, Upin meninggal pada 6 Agustus 1995. Sedangkan, Ipin meninggal pada 2 April 1996. Hal ini bikin netizen berspekulasi kalau cerita ini berasal dari kisah nyata.