Roller Coaster Tercepat Di Jepang Dilarang Beroperasi Karena Bikin Patah Tulang


Image Source: Getty Image

Roller coaster super cepat di Jepang, “Do-Dodonpa”, kabarnya dilarang beroperasi nih guys. Larangan ini diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini bermula karena wahana ini menyebabkan penumpang patah tulang setelah menaiki wahana ini.


Menurut VICE, ada enam penumpang “Do-Dodonpa” yang menderita patah tulang terhitung dari Desember lalu. Empat di antaranya mengeluhkan patah tulang di bagian leher dan punggung.


Roller coaster yang ada di Fuji-Q Highland Park ini, punya kecepatan maksimum “super death” yaitu kecepatan 0 hingga 180 kilometer per jam dalam 1,56 detik lho. Impressive! Pihak taman bermain mengungkapkan, kalau kejadian ini baru pertama kalinya terjadi insiden penumpang yang patah tulang sejak roller coaster ini beroperasi 20 tahun lalu.


Pihak Fuji-Q Highland menjelaskan, hasil penyelidikan awal gak menunjukkan adanya masalah teknis. Perusahaan pembuat wahana, Sansei Technologies, menyampaikan permintaan maaf buat para penumpang yang terluka. Tapi, mereka sendiri bingung apa penyebabnya.





Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 30 Agustus 2021 15.04 WIB