Revisi PPKM Mikro, Mall Hanya Buka Sampai Jam 5 Sore?


Jalan- jalan di mall buat sebagian orang bisa ngilangin stress loh. Tapi, buat kalian yang suka hangout ke mall ada berita yang penting banget untuk kalian tau.


Karena, pemerintah bakal merevisi sejumlah aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Salah satu aturan yang direvisi yaitu, jam operasional pusat perbelanjaan atau mall. Sekarang mall hanya akan beroperasi hingga pukul 17.00 saja loh.


"Sesuai dengan hasil ratas (rapat terbatas) nanti akan dilakukan perubahan-perubahan terhadap Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) Nomor 14 Tahun 2021 yang sampai hari ini masih kita pedomani," kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito.


"Untuk sektor-sektor ekonomi seperti mal ini hanya dioperasionalkan sampai jam 17.00," lanjutnya.


Selain itu, ada lagi sejumlah aturan lain yang bakal diubah. Misalnya, restoran hanya dibolehkan buka dengan sistem takeaway atau dibungkus dan dibatasi hingga pukul 20.00. Kemudian, di daerah zona merah dan oranye Covid-19, perkantoran wajib menerapkan work from home (WFH) bagi 75 persen karyawan dan sebanyak 25 persen karyawan work from office (WFO). Aturan-aturan itu bertujuan untuk menekan angka mobilitas penduduk. Pembatasan mobilitas menjadi kunci utama pengendalian penularan virus corona.


Gimana nih menurut lo? Cukup gak waktunya untuk cuci mata?