RAMENGVRL Dobrak Standar Kecantikan Lewat Lagu ‘I’m Ugly’


Image Source: Getty Image

Rapper Indonesia, RAMENGVRL, yang terkenal lewat lagu ‘CA$HMERE’ ini baru aja merilis single terbarunya, yang berjudul “I’m Ugly”.


Rapper yang identik dengan style boldnya ini udah merilis banyak karya lho! Seperti ‘Look at Me Now’, dan single ‘I AM ME’ yang sukses jadi soundtrack buat video game Need for Speed Heat.


Sebelumnya, rapper yang punya nama asli Putri Estiani ini merilis album ‘Can’t Speak English’, yang ngebahas stereotip terhadap orang Asia. Nah, lewat single RAMENGVRL kembali mengangkat isu identitas, sekaligus mendobrak standar kecantikan masyarakat dan menjawab kritik publik tentang penampilannya.


Lagu bergaya hip-hop UK ini ditambah ritme grime-influenced dengan storytelling yang raw serta bars yang quirky khas RAMENGVRL abis. ‘I’m Ugly’ diproduksi beatmaker asal Inggris yang berbasis di Korea, ROMderful, yang udah dikenal dengan proyek-proyek musiknya bareng TOBi, Duckwrth, dan Jean Deaux.


Kerennya lagi, RAMENGVRL berhasil masuk daftar Forbes 30 Under 30 versi Indonesia tahun ini lho! Di video musik ini, bakal menampilkan cameo artist-artist ternama Asia seperti rapper Korea Queen WA$ABII, rapper Thailand Tsunari, dan artist elektronik Singapura Jasmine Sokko.


Penasaran? Langsung aja cek video clipnya disini!


Writer: Carissa Setyowatie - Sabtu, 11 September 2021