Pros dan Cons Trend "Ikoy-Ikoy"an dari Arief Muhammad


Image Source: instagram.com/ariefmuhammad

Baru-baru ini, lagi booming di Instagram tren “Ikoy-Ikoyan” di kalangan para influencer yang awal mulanya dari Arief Muhammad. Apalagi, banyak netizen yang menyuruh beberapa influencer ataupun selebgram buat ikutan tren ini.


Lewat akun Instagram-nya @ariefmuhammad, dia membagi-bagikan berbagai hal, mulai dari uang sampai barang-barang buat para followers-nya. Tapi, hadiah-hadiah ini ternyata gak berikan secara cuma-cuma. Para followers yang mau ikutan tren ini, harus memfollow beberapa akun Instagram usaha dari Arief.


Buat yang penasaran, kenapa sih namanya “Ikoy-Ikoyan”. Ternyata nama ini berasal dari nama asisten Arief Muhammad, yaitu Muhammad Rizqi Fadhilah. Karena tren ini, Arief Muhammad dapat julukan sebagai Professional Trendsetter oleh selebgram lainnya.


Tapi, ternyata gak semua Selebgram atau influencer setuju buat ikut-ikutan tren ini lho. Salah satunya adalah Chelsea Olivia. Lewat Instagram Story-nya, Chelsea Olivia mengatakan kalau dirinya gak bakalan ikutan tren “Ikoy-Ikoyan” karena dia gak mau menjadikan followersnya sebagai orang yang minta-minta.


“Saya gak akan ikutan tren ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan followers saya menjadi orang minta-minta yah. Yuklah Indonesia bikin tren yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral.” tulis Chelsea.


Gimana menurut lo soal tren yang lagi hype satu ini?





Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 3 Agustus 2021 18.46 WIB