Presiden Jokowi Bagikan Penghargaan Buat Para Atlet Olimpiade Tokyo 2020


Image Source: Sekretariat Kabinet

Hari ini (13/08), Presiden Joko Widodo, dengan bangganya menyambut kedatangan para atlet Indonesia yang udah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, di halaman Istana Kepresidenan Bogor nih.


Hal ini diketahui lewat postingan Instagram Sekretariat kabinet @sekretariat.kabinet. Lewat postingan itu, Pak Jokowi mengungkapkan kalau dirinya bangga dengan perjuangan para atlet di Olimpiade Tokyo 2020.


“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah Saudara-saudara lakukan di Tokyo. Terima kasih kepada seluruh atlet, para pelatih, para ofisial, para pendamping, dan juga Chef de Mission, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang juga, serta berbagai pihak yang telah menyukseskan perhelatan besar ini,” ujar Presiden.


Nah, tujuan Pak Jokowi menemui para atlet ini adalah buat memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berhasil menyumbangkan medali buat Indonesia. Eits, gak cuma apresiasi aja, Pak Presiden juga bagi-bagi bonus lho buat para atlet dan pelatih. Atlet yang mendapatkan bonus yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony Sinisuka Ginting, Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.


“Jadi untuk peraih medali emas Rp5,5 miliar, kemudian peraih medali perak Rp2,5 miliar, kemudian peraih medali perunggu Rp1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet non peraih medali juga diberikan,” ujar Presiden.




Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 13 Agustus 2021 15.19 WIB