Permainan Kartu Yu Gi Oh! Diusulkan Jadi Cabang Olahraga Di Olimpiade


Image Source: Netflix

Seorang YouTuber bernama Xiran Jay Zhao, mencetuskan ide buat menjadikan permainan kartu Yu-Gi-Oh! sebagai salah satu cabang olahraga di Olimpiade nih guys. Bahkan Xiran Jay Zhao, sampai membuat petisi di Change.org dan mendapat ribuan dukungan. Sebanyak 7.724 orang dari target 10.000 telah mendukung hal ini.


Image Source: Change.org

Gak tanpa alasan, Xiran Jay Zhao mengungkapkan kalau bermain kartu Yu-Gi-Oh! Ini butuh ketangkasan, atletis, dan daya tahan untuk bertahan 10 ronde.


Xiran Jay Zhao bahkan menganggap dengan nggak adanya permainan yang diadaptasi dari manga dan anime sebagai cabor di Olimpiade adalah sebuah ketidakadilan. Lewat petisi ini, ia meminta Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk memasukkan Yu-Gi-Oh sebagai olahraga Olimpiade resmi atas ketidakadilan tersebut. Dirinya bahkan mendesak IOC untuk meminta maaf kepada Jepang untuk hal ini.


Buat yang belum tau tentang permainan ini, Yu-Gi-Oh dimainkan dengan mengumpulkan kartu untuk membuat tumpukan 40 kartu atau lebih yang kemudian mereka gunakan untuk menghadapi lawan dalam permainan berdasarkan strategi, keberuntungan dan keterampilan.


Nah, kalau kalian setuju nggak kalo game trading card Yu-Go-Oh jadi cabang olahraga resmi di Olimpiade?





Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 5 Agustus 2021 12.08 WIB