Penanganan PPKM Darurat Belum Optimal, Ini Kata Luhut!


Image Source: Lemhannas RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta maaf soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang belum berjalan optimal.


"Sebagai koordinator PPKM Jawa dan Bali Dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa Bali ini masih belum optimal," kata Luhut di konferensi pers, Sabtu, 17 Juli 2021.


Luhut mengatakan, bakal terus bekerja keras buat pencegahan penyebaran Covid-19 varian delta. Luhut juga mengklaim ada berbagai kemajuan dalam penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat saat PPKM ini lagi berlangsung.


"Ini terus terang saja memberikan harapan kepada kita semua bahwa penularan varian Delta ini bisa kita turunkan. Namun penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat ini tidak serta merta langsung menunjukkan penurunan penambahan kasus walaupun tiga hari belakangan ini terlihat data-data sudah mulai membaik," kata dia.


Di sisi lain nih guys, kebijakan PPKM Darurat ini punya dampak besar loh terhadap ekonomi, khususnya rakyat kecil.


"Bukan kebijakan yang mudah juga untuk menyeimbangkan kedua hal tersebut. tapi pemerintah memutuskan bahwa PPKM ini perlu kita ambil Untuk menghentikan laju penularan varian Delta," kata Luhut.



Apa nih respon kalian soal PPKM Darurat ini?





Writer: Carissa Setyowatie - Sabtu, 17 Juli 2021 21.22 WIB