NIKI Bawakan Lagu Indonesia di Coachella 2022



Masyarakat Indonesia dibuat bangga oleh NIKI Zefanya di salah satu festival musik dan art terbesar di dunia, Coachella Valley Music & Art Festival. NIKI yang merupakan musisi asal Indonesia dalam naungan label 88rising ini menyanyikan lagu Indonesia pertama yang pernah dibawakan di Coachella Valley Music & Art Festival dengan judul ‘Sempurna’. Lagu ini merupakan lagu hits Indonesia tahun 2000an awal karya Andra and The Backbone. Suaranya yang merdu diiringi dengan koreografi yang indah oleh para dancer seakan menghipnotis para penonton di festival tersebut. “Lagu selanjutnya untuk keluargaku dan negaraku..” kata NIKI sebelum menyanyikan lagu tersebut.


Selain NIKI ada pula Rich Brian atau Brian Immanuel yang juga merupakan rapper tanah air, ikut serta dalam festival musik Coachella 2022 ini. Brian membawakan karya-karya musiknya di depan panggung Internasional dan ditonton oleh jutaan penonton. Ia sempat diwawancara oleh media lokal dan berkata bahwa ia sangat bangga dapat berada di salah satu festival terbesar di dunia dan tampil di acara yang lingkupnya Internasional.


88rising juga menghadirkan penampilan spesial yaitu Head in the Clouds Forever dengan lineup CL, Jackson Wang, Hikaru Utada, Bibi, Milli, dan lainnya. Meskipun banyak masyarakat Indonesia yang tidak dapat hadir langsung dalam festival internasional ini, Coachella menyediakan layanan streaming langsung dari channel YouTube mereka. Pada Sabtu 16 April ini (waktu California) ada Billie Eilish, 88rising, Rich Brian, Wallows, Giveon, Conan Gray dan masih banyak lagi yang dibagi ke tujuh stage.


Coachella adalah festival seni dan musik tahunan yang diselenggarakan di Indio, California, Amerika. Setelah vakum 3 tahun karena pandemi Covid-19, akhirnya festival ini diselenggarakan kembali.

Coachella 2022 ini dilakukan dua pekan, dari tanggal 15 hingga 17 April dan 22 hingga 24 April 2022. Sederet musisi dari berbagai belahan dunia tampil di festival ini seperti Daniel Caesar dan Harry Styles.