Mesin Gacha Di Jepang Jual Tiket Penerbangan Ke Lokasi Rahasia


Image Source: Live Japan

Kalian tau gak sih mesin gacha yang biasanya menjual mainan atau pernak-pernik anime, sekarang menjual tiket penerbangan ke lokasi rahasia lho. Mesin gacha ini, milik salah satu maskapai penerbangan murah Jepang Peach Aviation Ltd. Mereka menjual penerbangan ke tujuan misterius seharga 5.000 yen (sekitar Rp625 ribu) di kota Jepang mulai 11 November lalu.


Di mesin gacha ini, pelanggan bakal mendapat kapsul berisi tiket penerbangan yang destinasinya gak diketahui sampai kapsul dibuka. Mesin gacha ini baru ada di kompleks perbelanjaan Nagoya Parco di distrik Sakae.


Tanggal 11 November 2021 lalu, sekitar 100 orang mengantre buat membelinya sejak dibuka mulai pukul 11.00. Peach Aviation punya rute penerbangan antara bandara Chubu dan empat lokasi domestik; Sapporo dan Sendai di utara Jepang, serta Okinawa dan Ishigaki di barat daya Jepang.


Dan "destinasi misteri" dalam kapsul-kapsul mesin gacha ini termasuk salah satu dari empat wilayah tersebut. Nomor seri kapsul juga bakal memberikan pelanggan poin penerbangan senilai lebih dari 6.000 yen (sekitar Rp750 ribu). Jika seorang pemenang yang beruntung menarik "banyak perjalanan emas", mereka bakal menerima poin jarak tempuh senilai 30 ribu yen (kira-kira Rp3,7 juta). Sayangnya, pembayaran game ini cuma bisa dilakukan lewat aplikasi smartphone PayPay nih guys.


Di dalam kapsul ada "misi" di destinais, seperti "membuka kepiting dan memberikannya kepada orang di sebelah lo." mereka yang berhasil menyelesaikan misi dan mengupload buktinya di situs maskapai, per bulan bakal diberikan poin penerbangan senilai 3.000 yen (sekitar Rp375 ribu).


Sejak perusahaan meluncurkan mesin gacha di Osaka bulan Agustus dan di Tokyo di bulan Oktober, total 4.800 kapsul udah terjual nih guys, dan bikin mesin gacha ini jadi produk terlaris berkat konsep "destinasi misteri".


Kira-kira lo tertarik buat coba mesin gacha ini?




Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 15 Agustus 2021