Maudy Ayunda Kasih Tahu Tips Supaya Gak Males


Image Source: instagram.com/maudyayunda

Penyanyi sekaligus aktris cantik, Maudy Ayunda lagi berbagi tips dan pengalaman hidupnya sewaktu berkuliah di Oxford dan Stanford University lewat YouTube-nya yang berjudul ‘Maudy Ayunda Menjawab Pertanyaan Netizen!’. Divideo ini, Maudy bakal menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen.


Salah satu pertanyaan yang ditanyakan ke Maudy adalah ‘gimana caranya menghilangkan rasa malas?’. Menurut Maudy, rasa malas adalah suatu indikasi kalau ini bukan sesuatu yang disuka atau gemari.


Jangan salah, aku pun bukan orang yang gak bisa merasa malas. Tapi, aku menggunakan rasa malas itu jadi indikasi bahwa ini bukan sesuatu yang aku suka dan aku gemari. Kita tuh harus melihat perasaan-perasaan negatif itu sebagai signal bahwa, this is not what I’m supposed to do. This is not what I’m supposed to be. Jadi, saat kalian malas berarti motivasinya yang belum ada dan itu yang harus dicari,’ kata Maudy.


Maudy juga menambahkan, kalau kita harus mencari apa sih yang bisa buat diri kita merasa berenergi.


‘Apa sih bidang, apa sih pekerjaan, apa sih tempat, situasi, orang, yang bisa memberikan semangat itu. Karena, menurut aku malas itu bukan sebuah karakter ya. Menurut aku, itu sebenarnya lebih kayak symptom, atau kayak signal bahwa kita belum menemukan apa yang bener-bener memberikan kita energi.’ jelas Maudy.


Gak cuma itu, Maudy juga berbagi lebih banyak lagi lewat videonya yang bisa lo tonton disini!





Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 23 Juli 2021 15.12 WIB