Mau Ke Mall Yang Ada Di Jakarta Harus Punya Sertifikat Vaksin Covid-19


Image Source: Detik

Buat kalian yang mau jalan-jalan ke mall-mall yang ada di Jakarta, mulai sekarang Pemprov DKI menerapkan peraturan wajib memiliki sertifikat vaksin Covid-19 buat para pengunjung mall lho.


Sejumlah mal di DKI Jakarta mewajibkan pengunjung menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19 sebagai bukti telah divaksin sebelum masuk mal dan pusat perbelanjaan. Salah satunya, di ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat.

Tapi, di sebagian mal lainnya syarat ini masih dalam tahap sosialisasi. Misalnya, di Mall Cibubur Junction, Jakarta Timur. Hal ini diinformasikan pihak mall, lewat akun Instagramnya. Di postingan tersebut, aturan wajib menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 berlaku efektif per 23 Agustus 2021, sedangkan sosialisasi dilakukan mulai 2 Agustus


Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia Tarmizi, mengatakan kalau aturan tersebut adalah kebijakan pemerintah daerah. Dalam hal ini yakni DKI Jakarta, bukan Kemenkes guys.


Nah, Pemprov DKI Jakarta menjelaskan seiring munculnya peraturan tentang sertifikat vaksin, mall masih ditutup seiring perpanjangan PPKM darurat.





Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 6 Agustus 2021 16.41 WIB