Kerumunan Penonton Di Festival Musik ‘Lollapalooza’ Bikin Heboh Netizen


Image Source: Chicago Sun Times

Festival musik 'Lollapalooza' baru-baru ini bikin heboh netizen di social media. Festival musik yang digelar di Chicago, Amerika 29 Juli - 1 Agustus 2021 ini mengundang reaksi negatif dari netizen karena banyaknya kerumunan penonton yang gak pakai masker di acara tersebut.

Ditambah lagi, banyak netizen yang khawatir bakalan ada lonjakan kasus Covid-19 setelah acara berlangsung. Netizen heran dengan kebijakan pemerintah setempat terutama Walikota Chicago, Lori Lightfoot, yang mendukung Lollapalooza diadakan tanpa memikirkan lonjakan kasus Covid-19 yang bakal terjadi.

Menurut Daily Mail, penonton Lollapalooza wajib menyerahkan bukti vaksin dan tes negatif Covid-19 dari 72 jam sebelumnya. Ada 600 orang yang gak diizinkan memasuki area festival karena kurangnya dokumen. Lollapalooza juga melarang keras pemalsuan kartu vaksinasi.

Menghadapi kritik pedas sejak persetujuan Lollapalooza diadakan,Walikota Lori Lightfoot mengklaim bahwa festival ini aman. Sebab, Lollapalooza diselenggarakan di tempat terbuka dengan syarat-syarat ketat bagi penonton.


Festival Lollapalooza mengundang banyak bintang papan atas diantaranya Miley Cyrus, Post Malone, Foo Fighters, dan Tyler, The Creator. Lalu ada Playboi Carti, Roddy Ricch, Journey, Megan Thee Stallion, DaBaby, Brockhampton, dan Modest Mouse.





Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 3 Agustus 2021 14.18 WIB