Keren! Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Menang Awards Locarno Film Festival


Image Source: Getty Image

Ada kabar gembira nih dari dunia perfilman Indonesia! Karena film garapan dari Palaris Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ atau ‘Vengeance is Mine, All Others Pay Cash’ arahan sutradara Edwin berhasil menang piala Golden Leopard dari Locarno International Film Festival.

Film yang punya durasi 114 menit ini, diangkat dari buku dengan judul sama karya Eka Kurniawan. ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ masuk dalam kategori concorso internazionale (kompetisi internasional) yang diadakan tiap tahunnya di Locarno, Swiss.


Gak tanggung- tanggung, film ini diperankan oleh sejumlah aktor keren yaitu Marthino Lio (sebagai Ajo Kawir), Ladya Cheryl (sebagai Iteung), Reza Rahadian (sebagai Budi Baik), Ratu Felisha (sebagai Jelita), dan Sal Priadi (sebagai Tokek).

Buat yang penasaran, film ini bercerita tentang Ajo Kawir yang suka berkelahi dan gak takut mati. Dibalik sifat Ajo Kawir yang gak kenal takut ini, sebenarnya dia punya rahasia besar, yaitu impotensi. Kritikus film, Jay Weissberg mengatakan kalau film ini menggunakan impotensi sebagai simbol metafora yang jadi kritik terhadap budaya toxic yang terobsesi dengan maskulinitas.


Selain tayang di Locarno, kabarnya film ini juga dijadwalkan bakal tayang di Toronto International Film Festival 2021 bulan September nanti di Toronto, Kanada.


Congratulations on the win to all the actors and crews!





Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 16 Agustus 2021 16.58 WIB