Kenalan Yuk Sama Pembawa Baki Merah Putih Tahun Ini


Image Source: instagram.com/sekretariatkepresidenan

Nama Ardelia Muthia lagi jadi perbincangan masyarakat Indonesia nih. Karena perempuan bernama lengkap Ardelia Muthia Zahwa ini, termasuk dari 68 pelajar SMA yang yang berhasil jadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). akan bertugas sebagai pembawa baki bendera Merah Putih untuk Upacara Bendera HUT Ke-76 RI.


Ardelia Muthia Zahwa adalah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional yang berasal dari Sumatera Utara, kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004, saat ini sedang menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan.

Image Source: instagram.com/sekretariatkepresidenan

Pembina Paskibraka Nasional tahun 2019, Imelda Novitasari menjelaskan kalau buat menjadi Paskibraka harus punya konsentrasi, fokus dan keseimbangan yang baik apalagi menjadi pembawa baki. Seorang pembawa baki harus bisa menuruni anak tangga dengan berjalan mundur dengan berkonsentrasi penuh supaya gak terjatuh saat bertugas.

Image Source: instagram.com/sekretariatkepresidenan

Di tahun-tahun sebelumnya, pembawa baki bendera pusaka emang selalu menarik perhatian masyarakat. Sebelumnya, Indrian Puspita Rahmadhani, menjadi pembawa baki bendera Merah Putih dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi tahun 2020 lalu.





Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 17 Agustus 2021 19.32 WIB