Joey Jordison ‘Slipknot’ Dikabarkan Meninggal Dunia


Image Source: Getty Image

Berita duka kembali menghampiri musik metal dunia ni guys. Joey Jordison, pendiri sekaligus eks-drummer band metal legendaris Slipknot dikabarkan meninggal dunia di usia 46 tahun.


Menurut Rolling Stone, kabar ini dikonfirmasi pihak keluarga bahwa Joey Jordison meninggal dunia hari Senin(26/7), waktu Amerika Serikat. Tapi, penyebab kematiannya belum dikonfirmasi.


"Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang kosong dan perasaan duka yang tak terlukiskan," ujar perwakilan keluarga Jordison.


Joey Jordison sendiri adalah drummer Slipknot dari formasi original mereka hingga Joey memutuskan buat hengkang dari band pada Desember 2013. Di tahun yang sama, dia membentuk band heavy metal Scar The Martyr, yang menjadi drummernya sampai mereka bubar pada 2016.


Jordison punya peran penting di balik penulisan lagu-lagu Slipknot. Ritme dan beat drumnya yang menggelegar dari vibe death-metalnya yang membawa kesuksesan buat band ini.


Deretan musisi terkenal ikut memberikan tribut buat mengenang Joey Jordison,mulai dari drummer Trivium Alex Bent, dan tribut dari band-band metal lain seperti Fleshgod Apocalypse, Metallica, drummer Mike Portnoy dan juga Herman Li dari Dragon Force.


Rest In Peace Legend!




Writer: Carissa Setyowatie - Rabu, 28 Juli 2021 11.58 WIB