Jakarta Bakalan Alami PPKM Mikro Darurat, Apa Itu?



Saat ini, keadaan Jakarta lagi gak baik-baik aja. Karenanya, pemerintah bakal segera menerapkan peraturan PPKM Mikro Darurat di Jakarta, mulai 2 Juli 2021. Kabar ini pun sudah dikonfirmasi Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Jodi Mahardi yang membenarkan pemerintah merencanakan pemberlakuan PPKM Mikro Darurat.


PPKM Mikro Darurat ini katanya punya tujuan untuk memperketat kegiatan sosial dan perekonomian. Salah satunya, Mall hanya boleh beroperasi sampai jam 5 sore, dengan kapasitas 25% aja. Berlaku juga nih, buat jam operasi restoran sampai kaki lima yang waktu dine in-nya cuma sampai jam 5 sore. Tapi, gak perlu khawatir kalo kelaperan ditengah malem, karena untuk restoran yang melayani pesan antar atau take away masih boleh beroperasi 24 jam kok.


Nah, kalo peraturan untuk perkantoran, hanya boleh dibuka dengan 25% kapasitas dan 75% kapasitas, sisanya wajib WFH dengan protokol kesehatan yang ketat juga ya. Peraturan ini berlaku untuk daerah zona merah dan oranye.


Untuk kantor pelayanan publik, swalayan, pasar, super market, rumah sakit diizinkan beroperasi 100% dengan prokes yang lebih ketat pastinya.


Jangan lupa ya untuk terus patuhi protokol kesehatan. Stay Safe!