Intip Yuk, Gereja dan Masjid Yang Berada 1.700 Meter Dibawah Permukaan Bumi!


Image Source: instagram.com/ reyhanreynardot

Tempat beribadah emang udah jadi salah satu sarana penting dimanapun lo berada. Saking krusialnya, bahkan ada lho tempat ibadah yang dibangun dikedalaman 1.700 meter dibawah permukaan bumi. Masjid dan Gereja ini berlokasi di Tembagapura, Timika, Papua, tepatnya berada didalam tambang PT Freeport Indonesia.


Vice President Coorporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama menjelaskan kalau manajemen perusahaan emang mendirikan masjid dan gereja ini sebagai komitmen perusahaan dalam kehidupan beragama. Dengan jumlah karyawan yang mencapai lebih dari 28 ribu orang, PT Freeport Indonesia sekaligus berperan menjadi rumah buat banyak individu dengan keyakinan yang berbeda-beda nih guys. Karena itu, kenyamanan karyawan buat menjalankan ibadah jadi prioritas utama.


Nah, yang bikin unik, gereja Oikumene Soteria dan masjid Baabul Munawwar dibangun dikedalaman 1.700 meter dibawah permukaan tanah. Ditambah lagi tahun 2017, kedua rumah ibadah ini pernah mendapatkan piagam rekor dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai masjid dan gereja terdalam di Indonesia, bahkan di dunia lho. Cool!


Penasaran, gimana sih penampakan rumah ibadah terdalam di dunia ini? Yuk intip dibawah ini!




Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 11 Oktober 2021 15.04 WIB