Instalasi Sepatu Raksasa Di Jakarta Jadi Korban Vandalisme


Image Source: instagram.com/arizapatria

Setelah dipasang dibeberapa titik, instalasi sepatu raksasa Compass yang ada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dicorat-coret oleh orang yang tidak bertanggung jawab nih guys. Karya seni hasil kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta ini, dirusak dengan coretan grafiti disisi samping sepatunya.


Nah, vandalisme ini nimbulin reaksi dari Wagub DKI Jakarta, Riza Patria yang mengecam tindakan tersebut. Ia menyebut perbuatan itu salah dan gak pada tempatnya. Pak Riza mengatakan kalau pelaku dari vandalisme ini bakal ditindak tegas. Kabarnya, Satpol PP DKI Jakarta lagi melakukan penyelidikan buat menangkap pelaku dengan melihat CCTV yang ada.


Dari aksi ini, Pak Riza berencana buat menggelar lomba desain untuk menampung aspirasi seni masyarakat dengan mengadakan lomba desain grafis sepatu Compass, atau beli sepatu produksi UMKM dengan desain sendiri.


Sebelumnya, Compass membuat 4 instalasi sepatu raksasa yang diletakkan di 3 tiga lokasi yaitu Lapangan Banteng, Jakarta International Velodrome dan kawasan Jalan Jenderal Sudirman. Instalasi ini jadi dukungan pemerintah untuk UMKM dengan mengadakan Festival Kolaborasi Jakarta yang bakal digelar Desember 2021. Instalasi sepatu raksasa ini bisa lo lihat sampai 19 September 2021 mendatang!





Writer: Carissa Setyowatie - Sabtu, 18 September 2021