Instagram Bakal Buat Fitur Baru Buat Urutkan Postingan


Image Source: 9to5mac

Instagram lagi melakukan uji coba tampilan feed atau urutan postingan terbarunya lho. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Instagram, Adam Mosseri lewat akun Twitter-nya @mosseri. Mosseri mengatakan Instagram sedang menguji coba bukan hanya satu, melainkan tiga urutan postingan yang berbeda, yaitu Home, favorites, dan Following.

Fitur feed Following yang selama ini ditunggu-tunggu pengguna bakal hadir. Banyak pengguna Instagram menginginkan urutan postingan berdasar waktu/kronologis, seperti awal-awal layanan Instagram muncul.


Untuk feed pada tampilan Home tampilannya gak bakal berbeda dengan saat ini. Menurut Adam Mosseri, opsi Home bakal menampilkan berbagai konten di feed yang didasarkan pada minat dan ketertarikan pengguna.


Kedua, feed Instagram bakal memunculkan tampilan feed Favorites. Feed ini nantinya bakal memunculkan berbagai akun-akun yang dipilih pengguna atau yang difavoritkan pengguna bakal diutamakan muncul di urutan teratas.


Feed ketiga adalah opsi Following. Opsi ini, konten-konten di feed bakal ditampilkan secara kronologis atau berurutan waktu dari akun yang difollow sehingga pengguna dapat melihat update atau postingan terakhir dari akun yang diikutinya.


Kabarnya, fitur-fitur ini bakal dirilis secara resmi paling lambat pertengahan tahun 2022. Ketiga opsi ini nantinya bakal ditemukan di halaman utama aplikasi tepatnya di pojok kiri atas layar menggantikan logo Instagram.




Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 7 Januari 2022