Ini Dia Fakta Menarik Dari Series ‘Hellbound’ Yang Berhasil Kalahkan ‘Squid Game’ di Netflix


Image Source: Netfix

Baru-baru ini, series Squid Game yang sempat memuncaki ranking di Netflix baru aja dikalahkan oleh series asal Korea Selatan lainnya nih guys. Yup! ‘Hellbound’ jadi pengganti Squid Game sebagai tontonan terpopuler di Netflix.


Series thriller fantasi Korea Selatan ini menjadi fenomena global dalam semalam. Hellbound tercatat berhasil mengumpulkan 43 juta pemutaran dalam semalam sejak dirilis pada 23 November 2021. Menurut analitik FlixPatrol, Hellbound menjadi serial televisi Netflix yang paling banyak ditonton di dunia sejak 20 November kemarin di lebih dari 80 negara.


Penasaran sama original series yang satu ini? Yuk cek beberapa fakta menarik dari serial Hellbound yang perlu lo tau!



1. Teror makhluk misterius yang tiba-tiba muncul


Kehidupan umat manusia dalam serial Hellbound awalnya berjalan dengan sangat normal dan tenang. Namun suatu hari sosok makhluk misterius muncul dan menciptakan teror pada manusia.


Makhluk misterius itu menjatuhkan vonis kutukan, hingga neraka menjelma di tengah keramaian kota Seoul. Bersamaan dengan itu, sejumlah makhluk dari dunia lain muncul dan mencabut nyawa manusia.


Kejadian supernatural ini diklaim sebagai peringatan Tuhan buat para pendosa, kelompok The New Truth semakin menunjukkan kekuasaannya. Pertentangan antara mereka yang dicap sebagai pendosa dengan sekelompok orang yang memuja The New Truth pun semakin menyulut kekalutan hingga menyebabkan perselisihan tajam.



2. Menceritakan kisah kehidupan umat manusia


Sutradara Hellbound, Yeon Sang-ho mengatakan bahwa, "Hellbound adalah kisah mengenai manusia pada intinya." Oleh karena itu, beragam kelompok manusia bakal digambarkan di Hellbound.


Mulai dari manusia yang percaya Tuhan tapi lebih memilih berdiri bersama manusia lain, hingga seorang ayah yang harus melindungi anaknya sekaligus menjadi polisi. Beragam kelompok manusia yang ada di serial Hellbound itu membuatnya menjadi sebuah cerita yang sangat mendalam.



3. Adaptasi webtoon dan sudah diputar di festival film


Series Hellbound ini di adaptasi dari webtoon populer yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula). Serial ini berhasil menarik perhatian dunia setelah diputar di berbagai festival film ternama tahun ini. Mulai dari Toronto International Film Festival, Busan International Film Festival, dan BFI London Film Festival.



4. Dibintangi sederet aktor aktris ternama


Hellbound diperankan oleh beberapa artis ternama nih guys, seperti Yoo Ah-in sebagai Jung Jinsu yang bertekad melakukan apa pun buat membuktikan keyakinannya.


Kemudian ada aktris Kim Hyun-joo yang memerankan karakter pengacara Min Hyejin sebagai “seseorang yang mempercayai kekuatan Tuhan namun memutuskan untuk memilih berdiri bersama umat manusia."


Park Jung-min memerankan Bae Youngjae yang berjuang untuk menyingkap kebenaran tentang The New Truth demi melindungi keluarganya. Won Jin-ah yang memainkan istri Bae Youngjae, Song Sohyun, menunjukkan reaksi seseorang yang terbenam dalam penderitaan ketika anggota keluarganya mendapat kutukan.


Terakhir ada aktor Yang Ik-june berperan sebagai detektif Jin Kyunghun yang menyelidiki berbagai kejadian mengerikan di serial ini. Jalan cerita yang mengangkat teror mencekam dari makhluk dunia lain membuat Hellbound jadi salah satu serial recommend banget buat lo tonton!




Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 29 November 2021 11.27 WIB