Indonesia Kalah 4-0 Dari Thailand di Piala AFF Suzuki Cup 2020


Image Source: Getty

Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 0-4 dari Thailand dileg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 yang berlangsung di Singapore National Stadium, Rabu (29/12) nih guys.


Selama 90 menit, Thailand unggul jauh dan menguasai permainan, dengan 67% ball possession dan 9 shots on target, sementara timnas hanya melakukan 1 shot on target. Sepanjang pertandingan, Thailand ngasih one on one pressing ketat saat ngelawan Indonesia yang bikin tim Merah Putih kesulitan menembus lini tengah Thailand.


Thailand unggul cepat dengan gol pertama yang dicetak oleh Chanathip Songkrasin dimenit kedua. Di babak kedua, Songkrasin kembali nyetak gol dimenit 52, disusul gol dari pemain tengah Supachok Sarachat di menit 67, dan Bordin Phala menggenapkan keunggulan mereka lewat gol di menit 83.


Pelatih Shin Tae-yong pun angkat bicara, dia berpendapat kalau timnas Indonesia masih kurang pengalaman. Ini adalah kekalahan pertama timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2020. Sebelumnya, timnas Indonesia sukses meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang sejak fase grup hingga semifinal.


Asnawi Mangkualam dkk bakal kembali menghadapi Thailand di leg kedua, tanggal 1 Januari mendatang, dan harus menang 5-0 jika ingin keluar sebagai juara kompetisi sepakbola se-Asia Tenggara tersebut buat pertama kalinya.



Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 30 Desember 2021