Indonesia Ada Di Posisi Terbawah Ketahanan Covid-19 Versi Bloomberg Bulan Juli


Image Source: Bloomberg

Bloomberg mengumumkan peringkat negara dengan penanganan terbaik dan terburuk selama pandemi Covid-19 bulan Juli 2021. Bloomberg menempatkan Norwegia sebagai negara penanganan terbaik di era Covid-19 Juli pada hari Rabu (28/7).


Indonesia sendiri, ada di peringkat paling bawah nih. Hal itu dipengaruhi oleh, kasus kematian rata-rata yang mencapai 1.300 kematian setiap harinya. Sedangkan pasokan vaksin yang ada gak bisa memenuhi kebutuhan populasi. Kabarnya, baru sekitar 11,9 persen warga Indonesia sudah divaksin Covid-19. Kondisi yang sama juga dialami sama negara-negara yang ada di peringkat paling bawah lainnya, seperti Malaysia, Filipina, dan Bangladesh.


Bloomberg mengklaim, peringkat ini bukan keputusan final karena adanya ketidaksempurnaan data virus dan vaksin, serta cepatnya tempo di krisis ini. Peringkat bakalan terus berubah setiap bulannya sesuai data yang didapat Bloomberg.


Di Indonesia sendiri, angka kematian tertinggi selama pandemi Covid-19 terjadi pada 27 Juli 2021, yang mencapai 2.069 kasus dalam satu hari dengan total 30.168 kasus kematian. Angka ini melonjak drastis dibandingkan dengan bulan Juni yang mencatat ada 7.913 kasus kematian.





Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 30 Juli 2021 11.59 WIB