Google Chrome Akhirnya Ganti Logo Setelah 8 Tahun


Image Source: twitter.com/elvin_not_11

Peramban populer Chrome akhirnya mengganti logo buat pertama kalinya setelah delapan tahun gak pernah berubah nih guys sejak 2014.


Elvin Hu, seorang desainer di Google Chrome menunjukkan tampilan logo terbaru dalam sebuah thread di Twitter pribadinya @elvin_not_11.

Perubahan pada logo ini emang terlihat gak terlalu signifikan. Hu menyebut logo baru Chrome menghilangkan elemen bayangan di warna merah, kuning, dan hijaunya. Kemudian lingkaran biru di tengah tampaknya berukuran lebih besar dengan warna yang lebih biru.


Di ChromeOS, logo akan terlihat lebih berwarna untuk melengkapi ikon sistem lainnya. Sedangkan di macOS, logo bakal memiliki bayangan kecil, membuatnya tampak seperti muncul dari bilah tugas. Sedangkan versi Windows 10 dan 11 memiliki gradien yang lebih dramatis sehingga cocok dengan gaya ikon Windows lainnya.


Hu mengatakan pengguna bakal mulai melihat ikon baru sekarang jika Anda menggunakan Chrome Canary (versi pengembang Chrome). Selain pengguna tersebut, logo Chrome kemungkinan baru bisa dinikmati dalam beberapa bulan ke depan.




Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 7 Februari 2022