Film ‘Selesai’: Mengangkat Relationship Issue dan Mental Health Hingga Menuai Kontroversi


Image Source: Bioskop Online

Film ‘Selesai’ garapan Tompi, lagi ramai nih diperdebatkan netizen di media sosial. Setelah rilis 13 Agustus 2021, film ini berhasil mendapat 100.000 viewers. Tapi, ternyata banyak netizen yang pro dan kontra sama film yang satu ini. Banyak yang beranggapan kalau film ini terlalu seksis dan melecehkan perempuan.


Salah satunya adalah netizen di Twitter @runiarumndari, yang menganggap film ‘Selesai’ membenarkan perselingkuhan. Ditambah, respon dari Tompi yang menimbulkan kontra saat melakukan diskusi film ‘Selesai’ lewat Twitter Space.

Tompi mengatakan apakah film itu harus berpihak dan gimana kalau film harus bisa merangsang orang berpikir untuk berpihak.


‘Film itu harus berpihak? Benarkah HARUS bgitu? Gimana kalo FILM ITU HARUS BS MERANSANG ORANG UTK BERPIKIR UTK BERPIHAK?’ tulis Tompi di akun @dr_tompi.

Nah, film ‘Selesai’ ini menceritakan tentang rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang lagi berada di ujung tanduk. Broto berselingkuh dengan perempuan bernama Anya (Anya Geraldine) dan hal tersebut membuat Ayu ingin bercerai.


Diluar dari sisi pro dan kontra dari film ini, Tompi dan Imam Darto selaku penulis film ini, mengangkat Relationship Issue yang banyak dialami pasangan saat ini. Film ini juga mengangkat masalah Mental Health, yang ditimbulkan oleh Relationship Issue dari suatu hubungan. Biasanya, permasalahan Mental Health ini bisa ditimbulkan oleh banyak faktor entah peristiwa traumatik maupun keadaan sekitar.


Kalo menurut lo gimana tentang film ini?





Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 20 Agustus 2021 15.53 WIB