Film Animasi Indonesia, ‘Riki Rhino’ Bakal Tayang Di Inggis lho!


Image Source: instagram.com/rikirhinomovies

Tau gak sih guys, kalau baru-baru ini salah satu Film animasi kaya anak bangsa, ‘Riki Rhino’ yang diproduksi Batavia Pictures goes international lho! Film ini nyeritain tentang petualangan seekor badak muda buat menemukan culanya ini bakal ditayangkan di Inggris dalam waktu dekat nih guys.


Buat penayangannya di Inggris, pihak rumah produksi menggaet Jennifer Castle dan Paul Reynolds buat jadi pengisi suara di film Riki Rhino. Jennifer Castle sendiri adalah artis jebolan RADA atau Royal Academy of Dramatic Art. Sedangkan Paul Reynold adalah aktor yang sering mengisi serial seperti Midsomer Murders dan Humans. Cool!


Lucki Lukman Hakim dan Genesis Timotius, yang jadi produser film Riki Rhino menceritakan tentang pemilihan dua nama artis asal Inggris tersebut. Menurut Lucki, gak gampang film lokal berhasil tayang ditambah lagi diisi oleh artis dari luar negeri. Tetapi, mereka beruntung karena film ini bertema konservasi sehingga lebih mudah dilirik artis luar negeri.


Kerennya, gak cuma ditayangkan di Inggris, nantinya Riki Rhino bakal ditayangkan juga di Amerika Latin, Afrika, Turki, dan Malaysia. Bahkan rencananya, Riki Rhino bakal hadir dalam bentuk media streaming, gaming, dan pengembangan kafe dan Riki Rhino Camping Ground lho.


Riki Rhino adalah film animasi yang menceritakan keberagaman flora dan fauna di Indonesia dengan satwa langkanya yang terancam punah. Di suatu hari, cula Riki, badak Sumatra muda bercula satu, dipotong dan diambil oleh pemburu bernama Mr. Jak. Riki yang sedih kemudian dihibur oleh sahabatnya, seekor bebek Bernama Beni. Beni berusaha membentuk cula baru dari bulu-bulunya. Sayangnya, Riki tetap sedih. Pada akhirnya, mereka memulai petualangan buat menyusuri hutan di pulau-pulau Indonesia demi menemukan cula Riki. Film animasi Riki Rhino telah tayang pada Februari 2020.


Beberapa artis Indonesia bakal jadi pengisi suara di film animasi Riki Rhino ini. Mulai dari Hamish Daud (Riki), Ge Pamungkas (Beni), Zack Lee (Mr Jak), Aurel Hermansyah (Bebeb), Cemen (Jathul), Mikaela Lee (Rara), Arsyi Hermansyah (Tukk), Komika Mo Sidik (Bogeng), and Ridwan Kamil (Grada).




Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 29 Oktober 2021 14.08 WIB