“Easter Egg” Di Trailer Spider-Man: No Way Home Yang Lo Harus Tau!


Image Source: Marvel Studio

Trailer dari film Spider-Man: No Way Home baru aja di rilis nih guys! Ternyata, di trailer ini juga menampilkan sejumlah sosok penting dan easter eggs yang bakalan jadi bocoran jalan cerita filmnya. Mulai dari kehadiran Doctor Strange dan Wong hingga kembalinya Doctor Octopus di ending trailernya. Tapi, sebenarnya masih ada banyak lagi easter egg yang bisa kalian lihat di trailer perdana Spider-Man: No Way Home. Ada apa aja sih?


1. Spider-Man yang Jadi Musuh Publik

Spider-Man: No Way Home sebenarnya adalah kelanjutan dari ending dari film Spider-Man: Far from Home (2019). Di ending film itu,Mysterio membongkar identitas Peter Parker sebagai Spider-Man lewat sebuah video. Gak cuma itu, J. Jonah Jameson juga memfitnah Spider-Man sebagai pembunuh Mysterio.


Nah, mengingat sebagian masyarakat masih menganggap Mysterio sebagai pahlawan, Peter Parker pun menjadi musuh publik karena dianggap telah membunuh Mysterio. Kehidupan Peter pun jadi nggak tenang, selain dapat hujatan publik, identitasnya sebagai superhero juga diketahui masyarakat.


Bahkan orang-orang terdekat Peter seperti Aunt May, Ned Leeds, hingga MJ terkena imbasnya sampai diinterogasi dengan kemungkinan berkaitan sama kasus pembunuhan Mysterio.


2. Damage Control Melakukan Investigasi terhadap Peter Parker

Karena terungkapnya identitas Parker, dirinya pun harus di introgasi. Menariknya, orang yang menginterogasi bukan anggota kepolisian ataupun FBI dan secamnya, tapi dari organisasi Damage Control.


Damage Control adalah badan yang berfungsi untuk membereskan kekacauan yang diakibatkan pertarungan superhero dan villain dan sudah sempat muncul di Spider-Man: Homecoming (2017). Tapi, belum diketahui nih kenapa Damage Control terlibat diinvestigasi ini.


3. Matt Murdock Terlibat sebagai Pengacara Peter Parker?

Di Twitter, ada salah satu penggemar Spider-Man yang mengira kalau ada cameo dari sosok Matt Murdock alias Daredevil yang hadir di film ini. Dugaannya, Matt Murdock bakalan jadi pengacara Peter buat menyelesaikan tuduhan atas pembunuhan Mysterio.


Tapi, hal ini sebenarnya masih belum terkonfirmasi benar atau nggaknya. Charlie Cox selaku pemeran Matt Murdock di serial Daredevil emang beberapa kali dirumorkan bakal hadir kembali di No Way Home. Jadi, bisa saja sosok berkemeja putih tersebut memang merupakan Matt Murdock versi Charlie Cox?


4. Sanctum Sanctorum yang Diselimuti Salju

Setelah menjalani kehidupan yang penuh tekanan, Peter Parker akhirnya memutuskan buat mengunjungi Doctor Strange di Sanctum Sanctorum demi menghapus ingatan orang tentang identitasnya sebagai Spider-Man.


Tapi suasana di Sanctum Sanctorum terlihat berbeda karena diselimuti salju di dalamnya. Bahkan, Doctor Strange juga mengenakan sebuah kostum yang tampak seperti jaket penghangat.


Belum diketahui secara pasti nih kenapa Sanctum Sanctorum bisa diselimuti salju. Ada kemungkinan hal ini terjadi karena Doctor Strange coba-coba sebuah mantra yang efek sampingnya gak bisa dihilangkan. Hal ini, bisa dibuktikan dari reaksi Wong yang kesal banget ketika akan pergi dari Sanctum Sanctorum dan melarang Strange buat melakukan mantra lain untuk membantu Peter.


5. Penampakan Kostum Hitam Spider-Man dan Iron Spider

Spider-Man emang hampir selalu memiliki kostum baru disetiap film MCU yang dibintanginya. Di trailer No Way Home terlihat kalau Spider-Man menggunakan kostum yang berbeda. Peter tampak mengenakan kostum berwarna hitam dan punya corak garis berwarna emas. Kostum ini sebenarnya udah sempat bocor lewat mainan resmi filmnya.


Kerennya, di versi mainannya, kostum berwarna hitam-emas ini bikin Spider-Man punya kemampuan sihir seperti Doctor Strange. Selain itu, kita juga bisa menyaksikan kembalinya kostum Iron Spider yang sempat dipakai Peter di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Kostum berbahan nanotech ini tampak langsung menyelimuti tubuh Peter dan siap buat menyerang.


6. Cahaya Petir Milik Electro dan Sosok yang Diduga Sandman

Di beberapa adegan, ada kilatan cahaya petir besar berwarna kuning. Gak cuma itu, pada salah satu adegan trailernya, kita juga bisa lihat cahaya petir kuning itu berdampingan dengan gundukan pasir besar di depan Spider-Man yang berkostum hitam. Nah, katanya cahaya petir dan gundukan pasir ini adalah sosok Electro dan juga Sandman.


Kehadiran Electro di No Way Home pun sebenarnya sudah dikonfirmasi berkat bocoran Jamie Foxx di Instagramnya beberapa waktu lalu lho. Tapi, kabarnya versi Electro yang diperankan Foxx ini bakal berbeda dengan sosok villain berwarna biru yang diperankannya di film The Amazing Spider-Man 2 (2014). Hal ini yang bikin cahaya petirnya berubah jadi warna kuning, bukan biru seperti sebelumnya.


Sandman juga sempat dirumorkan bakal hadir di No Way Home beberapa waktu yang lalu. Karakternya pun bakal tetap diperankan oleh Thomas Hayden Church yang sebelumnya emang udah jadi pemeran Sandman di film Spider-Man 3 (2007) yang dibintangi Tobey Maguire.


7. Suara Raungan yang Diduga Lizard

Selain Electro dan Sandman, kabarnya trailer No Way Home juga bakal menampilkan sosok Lizard di dalamnya. Spekulasi ini muncul karena di salah satu adegan, Peter tampak kaget akibat suara raungan yang mirip seperti predator. Lalu, ada salah satu penggemar yang mengedit adegan itu jadi lebih terang dan memang terlihat ada sosok besar dengan postur yang mirip dengan Lizard.


Lizard juga sebelumnya sempat dirumorkan bakal muncul di No Way Home. Bahkan, kabarnya versi Lizard yang muncul di film ini adalah sosok yang sama dengan villain utama di film The Amazing Spider-Man (2012) yang dibintangi oleh Andrew Garfield. Tapi, belum diketahui apakah aktor Rhys Ifans bakal kembali memerankan Lizard di No Way Home.


8. Bom Ikonis Milik Green Goblin

Mungkin banyak dari kalian yang gak sadar kalau ada adegan dimana kita bisa melihat bom labu ikonis milik Green Goblindi trailer No Way Home. Yap, adegan itu pun secara nggak langsung mengkonfirmasi kalau Green Goblin punya kemungkinan bakal muncul di film ini. Pemeran Green Goblin di No Way Home pun kabarnya bakal sama dengan di film Spider-Man (2002), yaitu Willem Defoe.


9. Kembalinya Doctor Octopus Versi Alfred Molina

Di bagian akhir trailer No Way Home, dikejutkan dengan munculnya sosok Doctor Octopus. Menariknya lagi, Doctor Octopus bakal diperankan oleh Alfred Molina, aktor yang sebelumnya memerankan Doctor Octopus di film Spider-Man 2 (2004) yang dibintangi oleh Tobey Maguire.


Alfred Molina pun sebelumnya memang sudah membocorkan kehadirannya di No Way Home. Bahkan, Molina sampai membocorkan konsep multiverse di No Way Home karena karakter yang diperankannya adalah sosok yang sama dengan di Spider-Man 2. Makanya, di trailer No Way Home masih tetap tampak muda seperti yang kita lihat di Spider-Man 2.


10. No Way Home Akan Jadi Momen Terlahirnya Sinister Six?

Dengan banyaknya villain yang muncul di trailer perdananya, ada spekulasi kalau Spider-Man: No Way Home bakal jadi momen lahirnya kelompok supervillain Sinister Six. Tapi, dilihat dari trailernya, baru ada lima villain yang muncul dan masih kurang satu lagi buat melengkapi kelompok tersebut. Lantas, siapakah villain keenamnya?


Banyak yang berspekulasi kalau villain keenam ini adalah Vulture yang diperankan oleh Michael Keaton di Homecoming.Tapi ada juga yang menduga, kalau slot villain yang masih tersisa di kelompok itu adalah Mysterio yang sebenarnya masih hidup setelah Far from Home.






Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 24 Agustus 2021 18.50 WIB