Dokter KorSel: Gak Pernah Kena Covid-19 Mungkin Gak Punya Teman (?)


Image Source: Unsplash

Ada Pendapat dari seorang dokter asal Korea Selatan, kalau seseorang yang gak pernah kena Covid-19 bisa jadi orang itu gak punya teman nih guys.


Dokter ini bernama Ma Sang-hyuk, wakil presiden Korean Vaccine Society, dia menuliskan di akun Facebooknya kalau “ orang dewasa yang belum terinfeksi COVID-19 adalah mereka yang memiliki masalah interpersonal (antar-pribadi), Ini menekankan betapa sulitnya bagi siapa pun untuk menghindari virus dalam situasi di mana ada tingkat kasus yang dikonfirmasi tinggi di daerah tersebut.”


Karena pernyataan sang dokter tersebut, dirinya langsung dibanjiri kecaman netizen. Dan dihari yang sama dengan postingan tersebut, yaitu 16 Maret 2022 dokter Ma Sang-Hyuk langsung menghapus postingannya kemudian menjelaskan kalau komentar yang dia tuliskan hanya sebuah metafora. Sedangkan dihari yang sama, Korea Selatan mencatat 400.741 kasus baru Covid-19. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDA) memperingatkan bahwa varian Omicron mendorong rekor gelombang infeksi.


Nah ternyata, gak cuma dokter Ma Sang-Hyuk yang berpendapat serupa lho. Ternyata, seorang dokter spesialis penyakit menular asal Meksiko, Brenda Crabtree juga menyampaikan hal yang sama dengan konotasi yang sedikit mirip nih guys.


Lewat akun Twitternya, dokter Crabtree menuliskan “Kalau kamu tidak ada teman yang sedang terinfeksi (COVID-19) saat ini, berarti kamu memang tidak punya teman.”




Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 29 Maret 2022