Curi Perhatian Mantan Dubes Jepang, Warteg Di Tokyo Ini Sajikan Pete hingga Durian



Kini ‘Warteg’ udah mendunia loh guys! Buktinya, di Tokyo, ada warung makan yang berjualan makanan khas Indonesia dengan konsep ‘Warteg’. Yup! Warung Tegal Monggo Moro yang sudah berdiri sejak tahun 2019 menyediakan makanan khas Indonesia mulai dari jengkol, pete sampai buah durian juga ada disana.

Warung makan tersebut mencuri perhatian netizen ketika muncul di episode perdana vlog “Subarashii Indonesia” yang tayang di channel YouTube resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo.

Di video tersebut, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang, yakni Heri Akhmadi, bersama istri Nuning Akhmadi dan mantan Dubes Jepang untuk Indonesia yakni Masafumi Ishii mengunjungi warung makan tersebut. Di akun Instagram Masafumi Ishii @masaishii421, dia menceritakan pengalamannya makan di Warung Tegal Monggo Moro.

‘Selamat malam teman-teman! Beberapa hari lalu saya dan istri saya menemukan restoran masakan Indonesia "JATI Seijo" di dekat rumah kami yang baru. Ternyata kokinya berasal dari Bali🌴 Kami pesan Nasi Campur Bali dan rasanya mantul👍’ tulis Masafumi.

Soal bahan baku, bahan masakan Indonesia sudah banyak tersedia di jepang loh! Bukan cuma itu, jajanan pasar, kerupuk dan buah-buah lokal pun tersedia di Monggo Moro, diekspor langsung dari Indonesia.

Ada banyak bahan masakan Indonesia yang sudah ada di Jepang. Seperti teri, petai, dan tidak lupa yang juga ada serta paling digemari oleh orang Indonesia di Jepang, yaitu jengkol. Sekarang sudah bisa dibeli dan dipesan disini,” jelas Nuning.




Image Source: instagram.com/masaishii421

Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 13 Juli 2021 17.44 WIB