Bulan Agustus ini, Jadi Bulan Terakhir Untuk Cheetos, Lays dan Doritos, Di Indonesia


Image Source: shutterstock

Ada kabar sedih nih, buat kalian pecinta snack Cheetos, Lays dan Doritos. Karena kabarnya, bulan Agustus ini bakal jadi bulan terakhir snack-snack itu hadir di Indonesia.


Hal ini disebabkan, berakhirnya lisensi PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo. Fritolay merupakan anak perusahaan PepsiCo yang berpusat di Amerika Serikat.


Penyebab pemberhentian produksi Cheetos, lays dan Doritos ini karena, bakal dilakukannya transaksi pembelian saham oleh Indofood CBP, maka IFL bakal mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Perjanjian lisensi ini akan berakhir setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo.


PepsiCo selama ini banyak memproduksi, memasarkan, dan menjual keripik jagung, keripik kentang, dan makanan ringan. Produk PepsiCo yakni Lay's, Fritos, Doritos, Ruffles, Cheetos, SunChips, Tostitos, Rold Gold, Funyuns, dan Walkers. Tapi, yang didistribusikan di Indonesia hanya merek tertentu seperti Lay's, Doritos, dan Cheetos.


Tapi kalian gak perlu khawatir, karena pemberhentian produksi ini gak selamanya kok. Tapi, hanya berlaku selama tiga tahun. Jadi kalian harus sabar-sabar ya buat nunggu Cheetos, Lays dan Doritos diproduksi lagi!





Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 5 Agustus 2021 16.25 WIB