Berhasil Lolos Ke Babak Utama, Alvin Tehupeiory Gagal Ke Semifinal


Image Source: Getty Image

Alvin Tehupeiory Sprinter Indonesia berhasil debut di Olimpiade Tokyo dengan hasil yang mengesankan. Alvin berhasil lolos ke babak utama dengan meraih waktu tercepat ketiga di babak penyisihan dengan perolehan 11.89 detik. Dengan perolehan ini, Alvin hanya sedikit tertinggal dari Joella Lloyd dan Asimenye Simwaka.


Perolehan tersebut, membawa Alvin Tehupeiory berhasil masuk ke babak utama di heat kedua bersaing dengan sprinter Jamaika Elaine Thompson-Herah dan sprinter Trinidad & Tobago Kelly-Ann Baptiste, serta enam peserta lainnya.

Alvin ingin menunjukan penampilan terbaik di babak utama dengan melewati rekor terbaiknya 11,64 detik yang pernah dia raih di Kejurnas 2019.


“Di babak berikutnya, saya akan berusaha yang terbaik lagi dan akan berusaha memperbaiki rekor pribadi saya,” kata Alvin Tehupeiory.


Tapi sayangnya Alvin gagal lanjut ke semifinal dan finish terakhir di babak utama. Alvin mencatatkan waktu 11,92 di heat kedua, lebih lambat dibanding di babak kualifikasi dengan perolehan 11,89 detik.





Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 30 Juli 2021 15.18 WIB