Bareskrim Polri Sita Rumah Indra Kenz Senilai Rp 30 Miliar


Image Source: Antara

Bareskrim Mabes Polri kabarnya menyita aset Indra Kenz tersangka dugaan penipuan berkedok investasi lewat trading binary option (Binomo) di Medan, Rabu (9/3). Aset yang disita adalah rumah mewah milik Indra dan orang tuanya.


Rumah Indra Kenz yang diperkirakan senilai Rp30 miliar yang berada di Komplek Cemara Asri Jalan Seroja, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, itu langsung ditempel spanduk penyegelan.

Image Source: Antara

Kemudian, tim Mabes Polri juga mendatangi rumah orang tua Indra Kenz kemudian menyegel rumah mewah yang ditaksir seharga Rp5 miliar.


Dalam spanduk itu tertulis "Rumah ini dalam pengawasan Dit Tipideksus Bareskrim Polri Terkait perkara laporan polisi nomor : LP/B/0058/II/2022/SPKT/Bareskrim Polri Tanggal 3 Februari 2022,".


Indra Kenz adalah afiliator Binomo yang kerap mempromosikan platform investasi ilegal itu di media sosial. Setelah dilakukan pemeriksaan pada 24 Februari lalu, penyidik menetapkan Indra sebagai tersangka.


Indra diduga melakukan tindak pidana judi online dan/atau penyebaran berita bohong melalui media elektronik dan/atau penipuan, perbuatan curang dan/atau tindak pidana pencucian uang (TPPU).




Writer: Carissa Setyowatie - Jumat, 11 Maret 2022