Barbie Keluarkan Boneka Khusus Untuk Apresiasi Perempuan Pahlawan Covid-19


Image Source: Barbie

Belum lama ini Barbie merilis edisi khusus untuk menghormati jasa para perempuan pejuang melawan Covid-19 lho. Barbie edisi khusus dengan tema 'ThankYouHeroes' ini, diluncurkan Mattel Inc lewat postingan di akun Instagram resmi @barbie, Rabu (4/8).

Nah, di edisi ini terlihat enam perempuan pejuang Covid-19 dari berbagai negara yang dijadikan sebagai model boneka Barbie. Salah satunya, ilmuwan sekaligus pengembang vaksin AstraZeneca asal Inggris, Sarah Gilbert. Lalu ada, Amy O'Sullivan, perawat yang merawat pasien Covid-19 pertama di Rumah Sakit Wycoff di Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS).


Kemudian Audrey Cruz, dokter di Las Vegas yang bekerja dengan dokter Asia-Amerika lainnya untuk memerangi diskriminasi terhadap orang Asia selama pandemi.

Masih ada perempuan lainnya yang mendapat kehormatan untuk jadi model di edisi khusus Barbie ini, salah satunya psikiater di University of Toronto, Chika Stacy Oriuwa yang memerangi rasisme sistemik dalam perawatan kesehatan.

Lalu ada Jaqueline Goes de Jesus, peneliti biomedis yang memimpin pengurutan genom varian Covid-19 di Brasil, dan Kirby White, seorang dokter umum Australia yang memelopori alat pelindung diri yang dapat dicuci dan digunakan kembali oleh pekerja garis depan selama pandemi.

Menurut wakil presiden senior Barbie & Dolls Mattel, Lisa McKnight, dengan mengeluarkan edisi khusus perempuan pejuang Covid-19 ini, Barbie menghormati pengorbanan mereka dalam menghadapi pandemi ini.

Sayangnya nih guys, boneka Barbie edisi pahlawan Covid-19 ini gak bakalan dijual ke pasaran. Tapi, akan diberikan khusus kepada enam pahlawan tersebut sebagai penghargaan. Mattel Inc, juga mendonasikan US$5 atau sekitar Rp 72 ribu dari setiap penjualan Barbie di department store untuk masing-masing tokoh lho!





Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 9 Agustus 2021 11.53 WIB