Bank BRI Gelar 'BRImo Jakarta Coffee Experience 2022' Untuk Mengapresiasi Para Pecinta Kopi


Image Source: BRImo Jakarta Coffee Experience

Peminat kopi khususnya di Indonesia terus menanjak nih guys. Menurut data dari Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian tahun 2018 menunjukkan konsumsi kopi Indonesia sepanjang periode 2016-2021 tumbuh rata-rata 8,22% pertahun. Dan di tahun 2021 diperkirakan Indonesia mengkonsumsi sekitar 370 ribu ton kopi bahkan ​​Konsumsi Kopi di Indonesia per orang mencapai 1.5 kilogram lho.


Nah, karena besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap kopi, Bank BRI bersama Komunitas Pasar Kopi Cipete menggelar event BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022, bertempat di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan (22/03) lalu.


Menurut Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience 2022, Mugni Fiat, dengan menyajikan beragam sajian menarik berbasis kopi di BRImo Jakarta Coffee Experience 2022, berharap bisa merangkul gak cuma para Coffeepreneur dan Coffee Enthusiast, melainkan juga masyarakat luas.


Ada beberapa merek kopi favorit yang ikut berkolaborasi dalam acara ini, seperti Tuku, Dua Coffee, Twin House, Klasik Beans, Ruuma Kopi, serta masih banyak lagi.


Beberapa kegiatan yang akan digelar diantaranya :

● Coffee Experience Corner, di mana pengunjung dapat menikmati story telling dari mana asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang ada. Selain mencoba memproduksi kopi spesial, bahkan pengunjung berkonsultasi bersama experts untuk mengetahui masa depan karir di industri kopi

● Pairing Food with Coffee, setiap tenant coffee diajak untuk membuat sebuah menu yang dapat dicocokkan dengan kopi. Menu ini akan dijual ke pengunjung sambil diceritakan oleh tenant, dan mereka dapat melakukan voting untuk menentukan pemenangnya


Selain itu, bakal ada juga kompetisi Jakarta Coffee League, Ruang Bincang Kopi, Coffee Market, Music Performance dan Karaoke Night Closing. Beberapa agenda dalam BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 juga digelar secara hybrid baik secara online maupun offline.


Acara yang diselenggarakan untuk mensupport industri kopi tanah air dan menyebarkan edukasi tentang kopi ini bakal digelar mulai dari 25-27 Maret, dengan menghadirkan agenda-agenda menarik seputar kopi yang diikuti oleh 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta.




Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 24 Maret 2022