Band Asal Garut, Voice of Baceprot, Bakal Tampil Sepanggung Sama Slipknot Di Wacken Festival




Pernah nyangka ngga kalo misalkan ada band metal asal Garut, Indonesia, bisa tampil di festival musik metal terbesar di dunia? Yes, kenalin ini Voice of Baceprot (VoB), yang terdiri dari Widi Rahmawati sebagai bassist, Firda Kurnia sebagai vokalis-gitaris, dan Euis Siti Aisah sebagai drummer. Nah, kabarnya mereka itu akan tampil di salah satu festival musik metal terbesar di dunia yaitu, Wackenn Festival, yang akan diadakan pada Agustus 2022. Dan kerennya lagi, kalo kita liat poster official festivalnya, disitu bakalan ada nama-nama besar juga, seperti Slipknot, Judas Priest, dan Limp Bizkit, loh! Di Facebook Abah Ezra, manajer sekaligus mentor VoB, juga mengatakan Wacken Festival adalah panggung yang dimimpikan oleh VoB, sejak lama. Nama Wacken sudah tertulis dalam buku cita-cita mereka. Wah, berarti udah kayak dream comes true dong nih ya.


"Saya ingat persis, Panggung Wacken adalah panggung yang mereka sebut, berkali-kali, hingga hampir lupa putus asa," tulis Ezra.


VoB juga selalu menyuarakan tentang kemanusiaan lewat musiknya. Seperti hak asasi, kesetaraan, dan cita-cita akan kebebasan berekspresi dan berpendapat. Beberapa kali VoB mendapat respon dari beberapa musisi dunia. Salah satunya bassist Red Hot Chili Peppers, Flea.


Nah, siapa nih yang penasaran sama aksi mereka di panggung dunia?