Balon Udara Berbentuk Kepala Manusia Bikin Heboh Kota Tokyo


Image Source: instagram.com/masayume.me

Balon berbentuk kepala manusia menghebohkan langit kota Tokyo, Jumat (16/7) lalu. Kejadian ini pun berhasil mencuri perhatian warga Tokyo. Respon warga sekitar beragam, ada yang terkesima hingga takut lho.



Apa sih sebenarnya balon ini?


Balon udara ini, ternyata adalah karya seni instalasi kolektif bernama Mé yang berjudul ‘Masayume’ yang berarti ‘mimpi jadi kenyataan’. Proyek ini terinspirasi dari mimpi salah satu anggota Mé, Haruka Kojin, ketika ia masih berada di bangku bersekolah.


Sementara itu, wajah misterius yang ada di balon udara tersebut adalah wajah dari 1,400 orang yang dipilih dari seluruh dunia dengan gender, kebangsaan dan usia yang berbeda. Tapi, pihak Mé gak mau mengungkapkan identitas dari pemilik wajah tersebut.


“Wajah ini, yang diambil dari wajah sosok asli, akan terlihat dari berbagai sudut pandang lewat media massa dan media sosial. Dan wajah ini melihat kita semua dari langit di masa pandemi, seolah menyatakan bahwa kita semua harus membantu satu sama lain di situasi ini,” tulis Mé di website resminya.



Ada yang bisa nebak gak nih, kira-kira balon udara ini mirip apa yaa?





Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 22 Juli 2021 11.22 WIB